Home » , » Cara Mengatur Custom Permalink di Blogger

Cara Mengatur Custom Permalink di Blogger

Assalamu'alaikum WR.WB 

Hai sobat hari ini saya akan membahas tentang Mengatur Custom Permalink di Blogger. Tujuan dari artikel ini tidak lain tidak bukan yaitu membuat postingan kita lebih SEO friendly. Nah, dengan custom permalink ini juga kita bisa ubah URL judul postingan kita.

custom permalink,permalink,tutorial blog
Contoh :
Semsalkan anda akan membuat postingan dengan judul : "Cara Mengatur Custom Permalink di Blogger" ,dan anda lansung mem-publishnya, maka akan ada kemungkinan muncul permalink seperti ini :
http://namablog.blogspot.com/2015/02/cara-mengatur-custum-permaling-postingan-di.html

Jika anda liat URL tersebut tidak sesuai dengan judul postingan anda alias terpotong. Nah, dengan fasilitas custom permalink, URL tersebut tidak akan terpotong. Dan seperti berikut inilah ulasannya. 

Mari kita flashback sebelum postingan tersebut di publish, saat masih dalam mode Compose. Lihatlah bagian kanan tepatnya di Setelan entri. Klik Tautan permanen dan akan terbuka 2 opsi : ada Tautan Permanen Otomatis dan Tautan Permanen Khusus. Pilih opsi Tautan Permanen Khusus dan anda akan diminta untuk mengisi URL untuk postingan anda. Kemudian isilah dengan kata-kata yang anda inginkan (contoh:cara-mengatur-custum-permalink-di-blogger). Jika sudah selesai klik tombol Selesai.



Nah, lansung saja anda mem-publish postingan tersebut, maka URL postingan anda akan seperti ini :

http://namablog.blogspot.com/2015/02/cara-mengatur-custum-permalink-di-blogger.html
Nah sudah lengkapkan URL yang sobat buat tadi dan juga sesuai dengan judul postingan anda. Tapi ada beberapa hal yang anda harus ketahui tentang custom permalink ini.

Catatan :
  1. Tidak usah memakai alamat blog di awal lansung saja dengan judul postingan.
  2. Gunakan pemisah dengan strip (-)
  3. Hanya bisa dilakukan sebelum artikel di-publish. 
Nah, begitulah sobat cara untuk mengtur custom permalink di blogger, semoga bisa bermanfaat bagi sobat-sobat semua. Saya akhir i

Wassalamu'alaikum WR.WB

Komentar
0 Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

banner