Home » » Cara Menggabungkan Subtitle dengan Video

Cara Menggabungkan Subtitle dengan Video

Assalamu'alaikum WR.WB

Artikel ini membahas tentang cara untuk menggabungkan subtitle dengan video yang sobat punya, di sini ada dua cara yaitu dengan menggunakan file SRT dan menggunakan software, tanpa basa basi langsung saja kita menuju caranya dibawah ini.

1. Menggabungkan video dengan file SRT.
   Cara ini sangat begitu sederhana dan mudah, karena sobat cukup menempatkan videonya dengan subtitle dalam satu folder dan dengan nama yang sama. Contohnya sobat memiliki video yang berjudul JUMPER (2008) maka subtitlenya juga harus diberi nama seperti nama videonya yaitu JUMPER (2008) dan sobat harus menempatkan keduanya kedalam satu folder dan langsung saja sobat memainkan videonya pasti subtitlenya sudah langsung berjalan di video itu. Ingat nama video dan subtitlenya harus sama apabila tidak sama subtitlenya pasti tidak akan berjalan.
2. Menggabungkan Dengan Software.
    Dengan cara ini subtitle akan permanen di dalam video tanpa harus membuat folder khusus dengan subtitle. Caranya adalah menggunakan software dan sobat bisa download softwarenya disini setelah selesai download, instal softwarenya dan dibawah ini adalah SSnya supaya mudah untuk menerangkannya.
 Seperti SS diatas Klik "add" untuk memasukkan videonya kemudian "add" lagi untuk memasukkan subtitlenya. Setelah video dan subtitle di masukkan sekarang klik "start muxing" untuk menggabungkan. Tunggu proses hingga selesai dan sobat cek videonya apakah sudah benar subtitlenya.

Bila sobat tidak punya subtitlenya sobat bisa buat sendiri dengan menggunakan sofware saya punya artikel untuk membuat subtitle dan mengedit subtitle yang sudah jadi di Cara Menggabungkan Subtitle dengan Video Video

Sekian dari artikel Cara Menggabungkan Subtitle ke Video, semoga bisa membantu sobat. Apabila sobat mengalami kesalahan sobat bisa langsung berkomentar di bawah. Selamat Mencoba  :)

Wassalamu'alaikum WR.WB
Komentar
0 Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

banner