Home » , » Cara Mempercepat Loading Blog

Cara Mempercepat Loading Blog

Assalamu'alaikum WR.WB 

Inilah cara untuk memper cepat loading di blog sobat, biasanya kebanyakan orang ingin mempercantik blognya dengan berbagai hiasan seperti background, widget, gambar, dan sebagainya. Mempercantik blog diperbolehkan tapi jangan sampai berlebihan, jika sampai berlebihan akibatnya bisa membuat blog sobat menjadi lama saat loading. Jika terjadi hal seperti ini pengunjung blog sobat akan menjadi pergi sebelum membaca artikel milik sobat. Hal seperti ini memang kerap terjadi pada blog-blog tertentu. Maka dari itu saya akan memberikan beberapa tips kepada sobat agar blog sobat lebih cepat saat loading, langsung lihat saja caranya dan caranya ada di bawah ini.

1. Pilih Web Hosting Berkualitas
Pilihlah web hosting yang berkualitas dan sobat harus memilih web hosting yang bagus dan tidak lama saat proses loading dan pastinya sesuai keinginan sobat. Jika sobat asal memilih web hosting maka bisa-bisa kekacauan yang sobat dapatkan dan juga proses loading juga akan lebih lama.

2. Menghindari Background Bergambar
Hindari penggunaan background bergambar karena dengan menggunakan background gambar blog akan lebih lama saat loading. Menggunakan background gambar boleh dilakukan tetapi disarankan agar menggunakan background berwarna putih karena saat proses loading blog sobat akan terasa lebih cepat.

3. Menggunakan Widget Sesuai Kebutuhan
Hapuslah widget yang tidak perlu karena dengan banyak widget di blog akan berpengaruh pada kecepaan loading blog sobat. Bukannya mempercepat blog tetapi malah memperlambat blog. Maka dari itu gunakan widget yang dirasa penting atau sesuai kebutuhan saja karena bisa membantu saat proses loading.

4. Memperkecil Ukuran Gambar
Dengan menggunakan gambar pada postingan memang bisa mempercantik blog. Tetapi juga bisa memperlambat blog saat proses loading. Disarankan menggunakan gambar yang menggunakan ukuran size kecil usahakan size kurang dari 10 kb agar tidak membuat blog lama saat loading.

5. Kurangi Penggunaan Animasi
Kecepatan loading blog juga berpengaruh dengan adanya animasi pada halaman blog, entah dari iklan maupun gambar. Agar blog menjadi ringan saat proses loading sobat bisa mengurangi atau menghilangkan animasi yang dirasa tidak begitu penting pada blog.

6. Menggunakan Fasilitas Read More pada Artikel
Bilasobat  menggunakan fasilitas Read More pada blog maka bisa membantu saat proses loading. Karena artikel yang di tampilkan pada halaman utama blog tidak akan tampil semuanya. Tetapi jika sobat tidak memasangnya di blog, artikel akan terlihat semuanya. Akibatnya blog semakin lama saat proses loading. Maka pasanglah fasilitas read more di blog sobat.

7. Janganlah Menggunakan External Javascript
Penggunakan External Javascipt atau yang biasa disebut CSS tidak akan mempercepat loading blog tetapi malah memperlambat blog saat loading. Maka dari itu sobat bisa meletakan kode javascript kedalam kolom HTML/Javascript yang tersedia pada blog sobat.

9. Jangan Menampilkan Terlalu Banyak Banner dan Iklan
Menampilkan banner dan iklan di blog memang bisa berguna bagi sobat dan pengunjung blog sobat. Tetapi jangan salahkan blog sobat jika saat proses loading lama. Karena dengan memasang banner dan iklan terlalu banyak akan memperlambat kecepatan loading blog sobat. Disarankan pasanglah nanner dan iklan yang dirasa penting dan berguna bagi pengunjung. Sobat harus pintar memilih-milih iklan yang akan dipasang di blog sobat demi kecepatan loading blog yang sobat miliki. Atau sobat menyuruh pengiklan untuk membuat benner sebesar 50kb kebawah.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kecepatan loading blog sobat, saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan sobat.  Matur Thank You  :)

Wassalamu'alaikum WR.WB

Komentar
0 Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

banner